Forkopimda Kapuas Hulu Rayakan HUT Putussibau 129 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, June 1, 2024

Forkopimda Kapuas Hulu Rayakan HUT Putussibau 129


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi dalam acara peringatan HUT Kota Putussibau ke 129 di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Sabtu (1/6/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Jajaran Forkopimda Kapuas Hulu berkumpul di halaman GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (1/6/2024). Selain melakukan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, mereka juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Putussibau ke 129.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan masyarakat Kapuas Hulu hari ini peringati HUT kota Putussibau ke 129 tahun. "Ini berarti Putussibau telah ditetapkan sebagai kota pada tahun 1895," ujarnya. 
Bupati yang akrab disapa bang Sis ini mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap harmonis, kompak dan gotong royong membangun daerah, sesuai dengan kompetensi masing-masing. "Dengan usia ini kita semua warga Kapuas Hulu dan yang tinggal di Putussibau, semua mesti kompak kita jaga kota ini dengan baik, bangun daerah kita dengan kemampuan yang kita miliki," tegasnya.
Bupati Sis mengaskan dirinya merasa bangga melihat keberagamaan yang tampak pada peringatan HUT Kota Putussibau, semua peserta kegiatan menggunakan pakaian adat dari seluruh Indonesia. "Sepertinya hari ini komplit dari Sabang sampau Marauke.
Walau beda suku dan agama, kita harus kompak agar Putussibau maju dan berkembang," tuntasnya.
Perayaan HUT Kota  Putussibau di GOR Uncak Kapuas, Putussibau berlangsung meriah. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon dalam perayaan itu. Seribuan peserta dari kalangan ASN, TNI-Polri, BUMD, BUMN serta Ormas hadir pada kesempatan itu. Mereka menggunakan busana adat yang beragam dari berbagai daerah di Indonesia.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad