Maju Pilkada 2024, Fransiskus Diaan Daftarkan Diri ke Demokrat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, April 5, 2024

Maju Pilkada 2024, Fransiskus Diaan Daftarkan Diri ke Demokrat


 Foto: Fransiskus Diaan saat mengantarkan berkas pendaftaran ke DPC Demokrat Kapuas Hulu, Jumat (5/4/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Fransiskus Diaan yang kini menjabat Bupati Kapuas Hulu, kembali mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilkada Kapuas Hulu tahun 2024. Fransiskus mendaftarkan diri ke DPC Demokrat Kapuas Hulu untuk mendapatkan dukungan maju sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu periode 2024-2029. Dia menyerahkan berkas didampingi para pengurus partai DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu.
Ketua DPC Demokrat Kapuas Hulu, Wahyudin menerima berkas dari Fransiskus. Wahyudin menegaskan bahwa masih ada beberapa tahapan untuk penetapan dukungan dari Demokrat terhadap bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu untuk Pilkada 2024. "Ini berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat," tegasnya.
Namun, kata Wahyudin, terkesan sudah ada pertanda bahwa dukungan Demokrat akan diberikan ke Fransiskus Diaan. Apalagi dalam pencalonan Pilkada sebelumnya Demokrat selalu bersama Fransiskus Diaan. "Meja ini sudah merah, depan biru, ini seperti pertanda dukungan ke pak Fransiskus," ujarnya sembari guyon.
Fransiskus Diaan mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi sambutan dari pengurus DPC Demokrat Kapuas Hulu. Dirinya berharap Demokrat tetap bersama di pada Pilkada 2024, untuk memajukan dirinya sebagai Calon Bupati.
"Kita tahu ini prosesnya masih panjang karena keputusan akhir ada di tingkat pusat, namun kami berharap Demokrat tetap bersama kami," tegasnya.


Saat ditanya awak media terkait kandidat Wakil di Pilkada 2024, Fransiskus mengatakan bahwa hal itu akan ditentukan oleh partai-partai pendukung. Termasuk kemungkinan dirinya tetap bersama Wahyudi Hidayat (Wabup Kapuas Hulu saat ini) atau tidak. "Semua ada kemungkinan karena ini tergantung partai yang mengusung dan mendukung nanti, saya juga tidak ada masalah pribadi dengan pak Wahyu, kita sama-sama mendaftar untuk Pilkada 2024," ujarnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad