Kebijakan Bupati Sis, Dua Jalan Ini Akan Dianggarkan Total Rp 29 Miliar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, April 4, 2024

Kebijakan Bupati Sis, Dua Jalan Ini Akan Dianggarkan Total Rp 29 Miliar


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat meninjau ruas jalan yang akan dilakukan pembangunan pada tahun ini di Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (4/4/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau keadaan ruas jalan Nanga Lidi - Kerangan Panjang Kecamatan Hulu Gurung/Pengkadan dan Ruas jalan simpang senara - simpang sekubah Kecamatan Hulu Gurung /Jongkong, Kamis (4/4/2024). Bupati Kapuas Hulu bersama rombongan menyusuri jalan tersebut dengan menggunakan motor trail.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa penanganan di ruas jalan Nanga Lidi - Kerangan Panjang Kecamatan Hulu Gurung/Pengkadan akan dilakukan pengaspalan sepanjang kurang lebih 3,5 Km, lapis pondasi dengan panjang kurang lebih 3,5 Km, pembuatan gorong-gorong kotak beton bertulang sebanyak 5 unit dan pembangunan/rehabilitasi jembatan kayu sebanyak 5 unit dengan anggaran kurang lebih Rp 21 Miliar
“Sedangkan untuk ruas jalan Simpang Senara - Simpang Sekubah Kecamatan Hulu Gurung /Jongkong akan dilakukan pengaspalan sepanjang 1.775 meter, perbaikan dan perataan/pengerasan berbutir tanpa aspal sepanjang 1.891 meter dan pekerjaan rehabilitasi jembatan sebanyak 3 unit dengan anggaran kurang lebih Rp 8 Miliar,” kata Fransiskus.


Bupati Kapuas Hulu menegaskan bahwa saat ini beberapa pekerjaan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kapuas Hulu masih dalam proses administrasi. “Jika tidak ada halangan, mungkin di bulan Mei sudah mulai pekerjaan proyek di Kapuas Hulu," tuturnya.
Fransiskus juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di dua ruas jalan ini, sehingga bisa selesai dengan baik dan tepat waktu. "Pembangunan jalan bertujuan untuk mempermudah mobilisasi masyarakat, semoga kedepannya membawa dampak ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat disekitar jalan tersebut," tuntasnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad