Rumah Kontrakan di Putussibau Selatan Terbakar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 14, 2024

Rumah Kontrakan di Putussibau Selatan Terbakar


 Foto: Petugas BPBD Kapuas Hulu melakukan pemadaman api di rumah kontrakan milik Saman di Kedamin Hulu, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (14/2/2024)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Rumah kontrakan milik Saman (60) di belakang Masjid Siratul Jannah, Kelurahan Kedamin Hulu, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terbakar sekira Pukul 10.00 WIB, Rabu (14/2/2024). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun harta benda korban banyak yang hangus terbakar.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait kejadian kebakaran itu sekira Pukul 10.05 WIB, Rabu (14/2/2024). "Mobil damkar kami agak kewalahan dan sedikit terhambat untuk masuk ke lokasi kejadian dikarenakan akses jalan gang yang sempit. Setibanya di lokasi kejadian anggota BPBD segera melakukan pemadaman dan selanjutnya melakukan pendinginan," ujarnya.
Menurut informasi yang diperoleh BPBD di lapangan, awalnya ada ledakan di rumah kontrakan pak Saman. Warga yang mendengan kemudian meminta anak-anak yang ada di kontrakan itu keluar. "Saat kejadian kebakaran, orang dewasa yang ada di kontrakan itu sedang keluar rumah," papar Gunawan.
Api kemudian membesar dan petugas Damkar BPBD Kapuas Hulu dan Yayasan Bhakti Suci Putussibau berupaya melakukan pemadaman api, dibantu masyarakat, TNI-Polri, Satpol PP, TRC Pramuka, Tagana dan pihak lainnya. Sekitar pukul 10.40 WIB, api berhasil dipadamkan dan terus dilakukan pendinginan hingga pukul 11.10 WIB.
"Rumah yang hangus terbakar ini dihuni dua kepala keluarga," ujarnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad