Dua Polisi Tempuh Perjalanan Lima Hari Kawal Logistik Pemilu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, February 17, 2024

Dua Polisi Tempuh Perjalanan Lima Hari Kawal Logistik Pemilu

Foto: Perjalanan Personil Polres Kapuas Hulu ke Dusun Belatung, Desa Kareho, Putussbau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Dibalik pelaksanaan Pemilu 2024, ada perjuangan keras yang dilakukan oleh penyelenggara, pengawas, TNI juga Polri. Seperti yang dilakukan oleh dua anggota Polres Kapuas Hulu, Bripka Heribertus Yopi dan Bripda Andis Tito Hendrawan. Mereka menempuh perjalanan selama lima hari dan melewati medan yang sulit untuk pengamanan logistik Pemilu menuju Dusun Belatung, Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
"Tindakan mereka mencerminkan dedikasi yang tinggi terhadap negara dan rakyat, terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi," ujar AKBP Hendrawan, Kapolres Kapuas Hulu, Sabtu (17/2/2024).
AKBP Hendrawan mengatakan pengawalan surat suara dengan kondisi geografis yang sulit untuk menuju ke Dusun Belatung membutuhkan semangat dan kegigihan dalam melaksanakan tugas. Perjalanan yang memakan waktu lima hari dengan menggunakan long boat dan perahu ces dilanjutkan dengan berjalan kaki, menunjukkan tekad untuk memastikan surat suara sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
"Kendala cuaca seperti hujan lebat dan air pasang dengan arus yang ekstrim menambah kesulitan dalam misi pengawalan. Meskipun demikian, personil Polres Kapuas Hulu tetap melanjutkan perjalanan mereka tanpa menghiraukan rintangan, memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi," ujarnya "Personil yang terlibat dalam pengawalan surat suara tersebut pantas mendapat penghargaan atas pengorbanan dan dedikasi mereka untuk kepentingan negara dan rakyat," tuntas Kapolres Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad