Jaga Kedaulatan NKRI Yonif RK 644/Wls Akan Bertugas ke Papua - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, February 24, 2024

Jaga Kedaulatan NKRI Yonif RK 644/Wls Akan Bertugas ke Papua

Foto: Prajurit Yonif RK 644/Wls, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (24/2/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Batalyon Rider Khsus 644/ Walet Sakti (Yonif RK 644/Wls) telah banyak menoreh prestasi, baik dalam penugasan operasi militer ataupun non militer. Yonif RK 644/Wls telah melakukan penugasan sebagai tentara perdamaian di Kongo, bahkan pernah menjadi Satgas Pamtas di Papua. Yonif RK 644/Wls bahkan dikabarkan akan kembali ditugaskan di Papua tahun depan, dengan misi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Papua.
Kepala Staff Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Setyo Budiyono mengatakan bahwa infanteri punya tugas mencari dan menghancurkan musuh. Kemungkinan tahun depan Yonif RK 644/Wls ini akan bertugas di Papua. "Kalian akan hadapi resiko berat, pertaruhkan nyawa, tinggalkan istri, untuk mempertahankan NKRI di Papua. Keadaan ini membuat Batalyon ini harus mengasah kemampuan," ujarnya di Mayonif RK 644/Wls, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (24/2/2024).
Kepada Danyonif RK 644/Wls yang baru, Letkol Inf Setyo menegaskan bahwa dirinya yakin dengan pengalaman yang sudah ada akan mempersiapkan personil dengan baik. Dirinya juga berharap Batalyon RK 644/Wls semakin baik kedepannya.
"Saya yakin pengalaman yang sudah ada, bisa lakukan tugas dengan baik. Lanjutkan program yang sudah baik," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

#OPM #Papua #Yonif644Waletsakti

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad