Ramp Cek, Tim Gabungan Temukan Bus Angkutan Umum Tak Bayar Pajak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, December 18, 2023

Ramp Cek, Tim Gabungan Temukan Bus Angkutan Umum Tak Bayar Pajak


 Foto: Tim gabungan melakukan ramp cek salah satu bus antar kota di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (18/12/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Tim gabungan melakukan Ramp Cek terhadap sejumlah bus angkutan umum antar kabupaten/kota di kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (18/12/2023). Tim gabungan ini berasal dari instansi Dishub dan Dispenda Kalbar, Dishub Kapuas Hulu, Satlantas Polres Kapuas Hulu, Satpol PP Kapuas Hulu, dan Jasa Raharja. Saat pengecekan di lapangan, tim gabungan menemukan bus angkutan umum dalam kabupaten yang telat bayar pajak.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kapuas Hulu, Iwan Setiawan, yang memimpin kegiatan Ramp cek ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memastikan bus antar kota laik jalan dan lengkap administrasi. "Kami ingin memastikan kendaraan bus antar kota itu laik jalan, administrasinya lengkap dan supirnya menjaga stamina. Ini juga dalam rangka pengecekan jelang mudik Natal dan tahun baru 2024," ucapnya.
Iwan menghimbau kepada penyedia jasa transportasi untuk memastikan kendaraanya dalam kondisi baik. Sementara masyarakat yang akan melakukan perjalanan juga harus memperhatikan kesehatannya. "Agar tidak ada kendala saat melakukan perjalanan," tuntasnya.
Kepala Dishub Kapuas Hulu, Serli mengatakan bahwa tim gabungan memeriksa fisik kendaraan juga status pajak kendaraan. Terkait kondisi bus semuanya dalam kondisi baik. "Semua bus tadi dalam kondisi baik," ujarnya.
Serli mengatakan pihaknya tidak hanya memeriksa bus antar kota, dalam kabupaten, tetapi juga transportasi sungai. "Sebagian tim tadi juga ke dermaga, mereka cek kelaikan speed boat, angkutan umum sungai," ucapnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad