Bupati Sis Berikan Santunan Kepada 850 Umat Katolik Kurang Mampu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 15, 2023

Bupati Sis Berikan Santunan Kepada 850 Umat Katolik Kurang Mampu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyerahkan bantuan santunan kepada umat Katolik yang kurang mampu, yatim piatu, lansia dan cacat di Aula Paroki HSPMTB Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (15/12/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu memberikan santunan tali kasih Katolik tahun 2023. Santunan tersebut diberikan kepada umat Katolik yang yatim piatu, sudah lansia dan mengalami cacat sebanyak 850 orang. Bantuan santunan tersebut sebesar Rp 400 ribu/orang.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa santunan ini adalah kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang kurang mampu. Kali ini bantuan dalam rangka menyambut hari raya Natal. 
Sebelumnya, kata Bupati Fransiskus, sudah ada juga santunan yang diserahkan bagi umat Muslim. Bantuan tersebut disalurkan lewat Panitia Hari Besar Islam saat hari raya umat Islam. 
"Kami berharap bantuan yang diserahkan digunakan oleh para penerima untuk hal yang penting dan bermanfaat, jangan gunakan untuk hal yang tidak penting," ujarnya.
Kegiatan santunan Katolik tahun ini meningkat jumlah penerimanya dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu ada 718 orang yang menerima, kalo ini ada 850 orang yang menerima. "Kami harapkan bantuan ini disalurkan oleh panitia tepat sasaran," ujarnya.
Dalam penyaluran santunan kepada umat Katolik ini, hadir para Anggota DPRD Kapuas Hulu dan Kepala OPD Kapuas Hulu, PHBK Katolik Kapuas Hulu, Para Pastor Paroki HSPMTB Putussibau, para tokoh masyarakat serta para umat Katolik penerima santunan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad