Pedomani Semangat Pahlawan Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 10, 2023

Pedomani Semangat Pahlawan Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan


Foto: upacara peringatan hari Pahlawan di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (10/11/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di GOR Uncak Kapuas, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (10/11/2023). Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang menjadi inspektur pada upacara tersebut membacakan amanat Mensos Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Dia menegaskan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan kekayaan alam yang melimpah. Hal ini menjadi tantangan bagi generasi penerus. "Semangat pahlawan yang diperingati 10 November ini perlu dicontoh oleh kita semua, pahlawan telah mengajarkan nilai perjuangan dan niscaya membawa jejak kemenangan bagi kita," ucapnya.
Pahlawan membawa kepentingan negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri. Ancaman dan tantangan yang ada dihadapi dengan kepalan tangan dan semangat yang menggelora. 
"Kita berantas kebodohan dan perangi kemiskinan, semangatnya berdenyut hingga pelosok negeri. Kita menolak kalah dengan keadaan," tutur Bupati "Bersama kita bangun untuk daerah agar makin maju dan sejahtera. Kita doakan juga pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tuntasnya.
Usai upacara di GOR Putussibau, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama rombongan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang, Putussibau. Turut serta dalam kegiatan itu Forkopimda Kapuas Hulu, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat serta Kepala OPD Kapuas Hulu, Organisasi TP PKK, GOW, DWP dan lain-lain.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad