Stabilkan Harga Beras Pemerintah dan Bulog Adakan Pasar Murah di Pasar Dogom Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, October 11, 2023

Stabilkan Harga Beras Pemerintah dan Bulog Adakan Pasar Murah di Pasar Dogom Putussibau


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau beras Perum Bulog Cabang Putussibau, Rabu (11/10/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pemerintah Kapuas Hulu bersama Perum Bulog Cabang Putussibau bekerjasama mengadakan pasar murah untuk menekan harga beras yang naik. Pasar murah tersebut akan diadakan di Pasar Dogom Permai, Kamis (12/10/2023).
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menegaskan bahwa pihaknya bersama Perum Bulog Cabang Putussibau telah bekerjasama untuk mengadakan pasar murah untuk menjual beras. Tanggalnya sudah ditentukan oleh pihak Bulog.
"Ini salah satu yang akan kami lakukan untuk mengintervensi harga beras agar harganya bisa stabil," tegas Bupati Sis.
Kepala Perum Bulog Cabang Putussibau, Muhammad Azwar Fuad menegaskan bahwa pihaknya sudah menjadwalkan kegiatan pasar murah pada Kamis 12 Oktober 2023 di Pasar Dogom Permai Putussibau. "Ini akan dibuka oleh pak PJ Gubernur Kalbar. Selain itu pada tanggal 16 Oktober 2023, Perum Bulog bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu akan lakukan gerakan pangan murah," tegasnya.
Azwar memaparkan untuk kegiatan di Pasar Dogom Permai, pihaknya akan menurunkan beras medium sebanyak 5 ton dan beras premium sebanyak 2 ton. Selain Bulog ada juga vendor dari Provinsi Kalbar yang membawa gula, minyak goreng dan beras premium dengan harga terjangkau. "Akan ada dua vendor ikut pasar murah di Pasar Dogom Permai nantinya," tuntas Azwar.
Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad