Polsek Bunut Hulu Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahap 3 Di Desa Nanga Suruk - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 12, 2023

Polsek Bunut Hulu Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahap 3 Di Desa Nanga Suruk


Foto: Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian saat hadir dalam acara penyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 (tiga) di aula Desa Nanga Suruk, Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (11/10/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Pemerintah Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 (tiga) di aula Desa setempat, Rabu (11/10/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain yaitu Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, S.H., Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian, Danramil diwakili Babinsa Desa Nanga Suruk Serka Galih Ansori, Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Bripka Heri Saputra, Pendamping Desa (PD) Tri Harmoko, Kades Nanga Suruk Amjat beserta staf dan warga masyarakat Desa Nanga Suruk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Kepala Desa Nanga Suruk, Amjat dalam sambutanya menyampaikan bahwa sebanyak 25 KK warga masyarakat Desa Nanga Suruk yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan BLT-DD yang dianggarkan dari Dana Desa tahun 2023.

"Setiap warga penerima BLT-DD tersebut mendapatkan Rp 900.000,- selama 3 bulan, dimulai dari bulan Juli, Agustus dan September tahun ini," terang Amjat.

Dikatakan oleh Amjat bahwa Penyaluran BLT-DD tersebut dipusatkan di aula Kantor Desa setempat dan disalurkan kepada warga masyarakat penerima BLT-DD.

Sementara itu, Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Nanga Suruk beserta staf yang telah melibatkan Polri khususnya Polsek Bunut Hulu dalam setiap kegiatan semoga hal seperti ini tetap berlanjut terus dikemudian hari.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan bahwa kehadiran Polri disini adalah selain memenuhi undangan juga monitoring, mengawal dan pengamanan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Nanga Suruk agar bantuan tersebut benar-benar sampai ke masyarakat yang berhak untuk menerimanya serta jumlah yang dibagikan sesuai dengan yang ditentukan oleh Pemerintah.

Iptu Jaspian meminta kepada warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini untuk benar-benar memanfaatkannya bantuan yang telah diterima tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Iptu Jaspian.

Kemudian, Kapolsek Bunut Hulu yang baru menjabat sekitar satu ini menyampaikan menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mari kita bersama-sama mewujudkan tahapan pemilu tahun 2024 aman, damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.

“Mari kita ciptakan kita wujudkan pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bunut Hulu yang aman damai dan kondusif,” ucap Iptu Jaspian.

Repost: Yohanes Santoso 

Scr : Humas Polsek Bunut Hulu 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad