Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Nasional di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 12, 2023

Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Nasional di Kapuas Hulu


Foto: Komisi V DPR RI dan mitra kerjanya serta Pemkab Kapuas Hulu meninjau lokasi pembangunan instalasi pengolahan air di Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (11/10/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Komisi V DPR RI melakukan reses dan peninjauan sejumlah proyek pembangunan nasional yang telah terealisasi di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus bersama wakil dan anggotanya didampingi Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengunjungi lokasi pembangunan proyek dari APBN yang telah terealisasi di Kapuas Hulu dari tanggal 11 hingga 12 Oktober 2023.
Rombongan meninjau proyek Water Front (Kecamatan Putussibau Utara), pengerukan Danau Jaras dan bangunan Pile Slab tahap I, serta lokasi pembangunan pile slab tahap II (Kecamatan Putussibau Selatan), instalasi pengolahan air IKK Mentebah (Kecamatan Mentebah), kemudian peninjauan resevoir Desa Sauwe, jalan dan jembatan di jalur Jalan Paralel Perbatasan Nanga Era - Batas Kalimantan Timur.
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menegaskan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya memang ingin melihat langsung realisasi pembangunan dari APBN di Kapuas Hulu. Menurut Lasarus, Kapuas Hulu dan Kalimantan Barat pada umumnya memang masih membutuhkan pembangunan yang lebih, tidak hanya dari jalan dan jembatan, tetapi banyak infrasturktur lainnya. "Kami reses sekaligus membawa mitra kerja Komisi V DPR RI juga, jadi kita jaring kebutuhan pembangunan yang ada di Kapuas Hulu," tegasnya.
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus menegaskan bahwa komisinya memegang peran penting dalam kebijakan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN. Penganggaran khusus infrastruktur dapat terealisasi lewat APBN dengan adanya persetujuan Komisi V DPR RI. "Sebab itu kami turun untuk mengetahui kondisi ril di lapangan, bagaimana permasalahan dan kebutuhannya kemudian kita rumuskan menjadi kebijakan yang memenuhi kebutuhan masyarakat," tuntasnya.
Kunjungan Komisi V DPR RI ke Kapuas Hulu turut didampingi jajaran Kementrian dan lembaga mitra kerja Komisi V DPR RI. Disamping itu para Kepala OPD Kapuas Hulu turut ikut dalam kegiatan kunjungan ini.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad