Pengukuhan Ayah dan Bunda GenRe Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 12, 2023

Pengukuhan Ayah dan Bunda GenRe Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Ny. Angeline Fremalco Fransiskus ditetapkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kapuas Hulu oleh Pj Gubernur Kalbar, H. Harisson, di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (12/10/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pj Gubernur Kalbar, H. Harisson mengukuhkan Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu di Aula Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (11/10/2023).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dikukuhkan oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat sebagai Ayah GenRe Kabupaten Kapuas Hulu dan Ny. Angeline Fremalco, sebagai Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan bahwa, dengan sudah dikukuhkan dirinya sebagai Ayah dan Bunda GenRe (Generasi Berencana) diharapkan dapat mendorong peningkatan sumber daya manusia, khususnya remaja generasi agar dapat merencanakan masa depan yang berkualitas.
"Kami siap menjadi motivator untuk meningkatkan kualitas generasi muda, dengan membuka ruang berdiskusi, jadi kami sangat mendukung penuh promosi dan sosialisasi program GenRe di Kabupaten Kapuas Hulu," tegas Fransiskus Diaan.
Pengukuhan Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu merupakan suatu yang sangat positif bagi kelangsungan generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu, agar menghindari pergaulan bebas dan narkoba.
"Kami sangat berharap kepada duta GenRe di Kabupaten Kapuas Hulu agar selalu mengarahkan kepada generasi muda lainnya agar  menggunakan teknologi untuk hal - hal yang bermanfaat dan positif," pesan Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, H. Harrison menyampaikan, pernikahan dini harus dicegah, dan  Remaja Putri harus dibekali pengetahuan tentang pentingnya pengetahuan kesehatan reproduksi Dan Gizi. 
"Ilmu gizi harus terus disosialisasikan, bagaimana pola asuh dan sebagainya. Pemberian makan pada Bayi MP Asi, apalagi di Kapuas Hulu ini banyak ikan," ucap dr. Harisson.

Pj Gubernur Kalbar berharap, kegiatan ini dapat membuahkan hasil maksimal dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas Hulu.
"Berbicara Stunting kalau pengalaman saya kita harus langsung turun ke Posyandu - Posyandu untuk memberikan pengetahuan kepada ibu - ibu serta edukasi di sekolah-sekolah terhadap pentingnya kesehatan Reproduksi dan Gizi," tuntas Pj Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan ini Hadir Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, juga Bunda GenRe Provinsi Kalimantan Barat mendampingi Pj Gubernur Kalbar dalam kegiatan Pengukuhan Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir sejumlah Pimpinan beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat beserta jajaran, Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Instansi Vertikal, para pimpinan dan jajaran OPD dilingkungan Kapuas Hulu dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, beserta jajaran Kepala Bidang, Kepala Subbagian, Subkoordinator dilingkungan Dinkes PP dan KB.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad