86 Atlet Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 12, 2023

86 Atlet Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja Kapuas Hulu


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja se Kapuas Hulu di gedung volley Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (12/10/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulisitwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja se Kabupaten Kapuas Hulu di Gedung Indoor Volley Putussibau, Kamis (12/10/2023). Sebanyak 86 atlet pencak silat berlaga dalam kejuaraan tersebut.
Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja Kapuas Hulu, Aliyanto, mengatakan bahwa kejuaraan pencak silat tingkat remaja tersebut akan diadakan dari tanggal 12 hingga 15 oktober 2023. Sebelumnya, pada tanggal 9-10 Oktober 2023, panitia sudah melaksanakan penyegaran wasit dan juri. "Jumlah atlet yang ikut kompetisi ini adalah 86 orang. Mereka berasal dari 14 kecamatan se Kapuas Hulu," ucapnya "Pertandingan kali ini memperebutkan 17 medali emas, 17 medali perak dan 34 medali perunggu," tuntas Aliyanto.
Ketua IPSI Kapuas Hulu, Fahrul Rozi mengatakan kegiatan kejuaraan pencak silat bertujuan untuk mencari bibit atlet silat terbaik di Kapuas Hulu. IPSI Kapuas Hulu telah mendaat peringkat 3 di porprov Kalbar 2023, kalau untuk Kapuas Hulu secara kumulatif ada peringkat 7 se Kalbar. "Kami berharap Pemda Kapuas Hulu bisa membantu anggaran guna meningkatkan prestasi silat Kapuas Hulu," ujarnya 
"Dalam kegiatan ini IPSI bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga seluruh peserta tercover jaminan ketenagakerjan,' tuturnya.
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyambut baik kejuaraan pencak silat tingkat pelajar. Hal tersebut akan menumbuhkan bakat-bakat baru pada anak muda, khususya di bidang seni bela diri pencak silat. "Kita tahu olahraga silat ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja tetapi juga manca negara," tegasnya.
Wabup berpesan kepada seluruh peserta kegiatan untuk bertanding dengan fair play. Semua peserta adalah saudara dalam pencak silat. Kemudian wasit juga harus menilai dengan objektif, sehingga hasil dari kejuaraan juga adalah hasil yang adil. Tak luput, Wabup mengapresisasi semua pihak yang telah berperan aktif dalam memajukan olahraga pencak silat. "Untuk memajukan bidang olahraga Pemerintah membutuhkan dukungan berbagai pihak, semoga dari kejuaraan ini banyak atlet silat berbakat yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu di tingkat Nasional dan Internasional," tuntasnya.
Pembukaan kejuaraan pencak silat tingkat remaja oleh IPSI Kapuas Hulu turut dihadiri Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan dan perwakilan jajaran Forkopimda lainnya, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin, pengurus KONI Kapuas Hulu serta pengurus IPSI Kapuas Hulu.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad