Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania Sebut Penanganan Ikan yang baik Perlu Kolaborasi Bersama - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 23, 2023

Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania Sebut Penanganan Ikan yang baik Perlu Kolaborasi Bersama

Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Kalbar II Yessy Melania foto bersama peserta dan tamu undangan Bimtek kepada Nelayan di Aula Pertemuan Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu, (22/10/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Direktorat jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Kalbar II Yessy Melania melaksanakan Bimtek kepada Nelayan di Aula Pertemuan Desa Ulak Pauk, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu, (22/10/2023). Hal ini di lakukan Sebagai Upaya Meningkatkan Pengetahuan Kepada Para Nelayan Khususnya Perairan Danau di Wilayah Kapuas Hulu. 

Yessy menyebutkan cara penanganan ikan yang baik perlu pendampingan dan kolaborasi bersama sehingga dapat menghasilkan kualitas yang baik. "Sektor perikanan prosesnya Sangat panjang dan betul betul dipahami oleh para nelayan kita maupun pembudidaya ikan," ujar Politisi Fraksi Nasdem itu.

Yessy juga mengatakan produk ikan sangat cepat mengalami penurunan mutu sehingga perlu perhatian serius agar mutu ikan tetap terjaga. "Ikan yang sesuai dengan permintaan konsumen secara otomatis bisa meningkatkan pendapatan nelayan itu sendiri," tegasnya.

Sementara itu Ditjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan yang di Wakili oleh Ratna Dini Hendra Astuti mengatakan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Komisi IV DPR RI terus berupaya membantu para nelayan dengan memberikan pemahaman terhadap cara penanganan Ikan. Program KKP tentunya berguna dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan. "Semoga Kerjasama yang baik tetap Terjalin Guna Meningkatkan Pengetahuan Bagi Para Nelayan Perairan Danau dan Sungai di Kapuas Hulu", ujar Ratna.

Camat Embaloh Hulu, Hermanus Jemayung menyambut baik kunjungan kerja Yessy Melania. Menurutnya Bimtek tersebut dapat meningkatkan kualitas SDM masyarakat, khususnya para nelayan. "Semoga bimtek Ini dapat Bermanfaat bagi Nelayan di daerah Kami," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad