Donor Darah Masal Bantu Penuhi Kebutuhan Darah Pasien RSUD Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 23, 2023

Donor Darah Masal Bantu Penuhi Kebutuhan Darah Pasien RSUD Putussibau


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat meninjau donor darah di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (23/8/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Acara Donor di RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Rabu (23/8/2023). Kegiatan tersebut adalah hasil kerja sama pihak RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau dengan BPJS, BSI, Bank Kalbar, Jasa Raharja, PMKRI Kapuas Hulu dan PMI Kapuas Hulu. Kegiatan ini adalah salah satu langkah Pemkab Kapuas Hulu untuk memenuhi kebutuhan darah para pasien di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengatakan bahwa selaku pribadi sebagai Ketua PMI Kapuas Hulu dan Pemerintah Kapuas Hulu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Donor darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit, selama ini pemenuhan darah masih sangat terbatas.
Wabup juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan rutin donor darah.
Donor darah juga menjadi ladang amal serta menjadi wujud nyata sikap berbagi. "Dengan berbagi, apalagi masalah darah, tak sedikit pun akan rugi, melainkan akan semakin bertambah dan dilipatgandakan kebaikan-kebaikan untuk kita," tegasnya.

Wahyu berharap kegiatan yang digagas RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau bekerjasama dengan  BPJS, BSI, Bank Kalbar, Jasa Raharja  dan PMI Kabupaten Kapuas Hulu dilakukan secara rutin. Ini akan memantik seluruh komponen masyarakat untuk semakin semangat  mendonorkan  darahnya. "Mari kita jadikan donor darah sebagai gaya hidup untuk kesehatan diri dan kebaikan untuk sesama," tuntasnya.

Kegiatan donor darah yang dibuka oleh Wabup ramai dihadiri oleh masyarakat, para aparatur sipil negara, TNI-Polri. Mereka hadir memeriksakan diri dan melakukan donor darah.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad