Polres Kapuas Hulu Tanam 1020 Pohon - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 23, 2023

Polres Kapuas Hulu Tanam 1020 Pohon


Foto: Polres Kapuas Hulu dan Jajaran Forkopimda Kapuas Hulu melakukan aksi menanam pohon serentak, Rabu (23/8/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melakukan aksi menanam pohon serentak, Rabu (23/8/2023). Kegiatan dilakukan di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. 

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, melakukan penanaman pohon di Mapolres Kapuas Hulu di Putussibau Utara. Hadir pada kesempatan itu Dandim 1206/Psb Letkol Inf. Sri Widodo, Kajari Kapuas Hulu Safi, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Perwakilan dari Batalyon RK 644/Wls, Perwakilan dari FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Wakapolres beserta Pejabat Utama dan anggota Polres Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus. 

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, mengatakan bahwa pihaknya menanam pohon dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 dan untuk memperoleh rekor muri dalam penanaman pohon. "Kegiatan menanam pohon ini dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT yang dipimpin oleh bapak Kapolri dan diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia," tegas Kapolres Kapuas Hulu.

AKBP Hendrawan menegaskan penanaman pohon secara serentak di wilayah Polda Kalbar ada target. Target setiap Polres minimal 1000 pohon.

"Untuk di wilayah Polres Kapuas Hulu juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak, baik di Polres maupun Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu dengan jumlah pohon 1020 batang," tegas Kapolres.

Adapun jenis tanaman yang yaitu mangga, jeruk, kedondong, nangka, jambu kristal, durian, rambutan dan kopi dan jumlah peserta 364 orang yang terdiri dari anggota Polri serta pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan pengurus Ranting. Kegiatan ini juga melibatkan personil Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini".

Repost: Yohanes Santoso 

Scr: Humas Polres KH

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad