Empat OPD Kapuas Hulu Ditetapkan Zona Integritas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 23, 2023

Empat OPD Kapuas Hulu Ditetapkan Zona Integritas


Foto: Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kapuas Hulu di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Rabu (23/8/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kapuas Hulu di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Rabu (23/8/2023). Dalam sosialisasi itu ada empat OPD yang ditetapkan sebagai zona integritas.
Inspektur Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu, Bung Tomo, mengatakan bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi. Ini adalah upaya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. "Kita mempersiapkan seluruh OPD untuk memasuki ZI maka kita melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembangunan ZI kepada seluruh perangkat daerah," tegas Tomo. 
Dari sosialisasi tersebut, Tomo berharap seluruh OPD yang ada akan mempersiapkan diri masing-masing, guna menuju dan membangun ZI. Dari seluruh OPD yang ada untuk pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM ada empat OPD yang telah ditetapkan sesuai Keputusan Bupati Kapuas Hulu. "Empat OPD tersebut adalah DPMPTS, DUKCAPIL, BKPSDM dan DinkesP2KB, sebagai OPD yang aktif dalam pelayan publik," tegasnya.
Untuk menuju WBK dan WBBM, kata Tomo, tentunya tidak mudah karena banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi. "Sebab itu pembangunan ZI akan kita laksanakan secara bertahap untuk selanjutnya kita usulkan ke Kementerian PANRB," ucapnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad