Bupati Sis Nilai PDD Polnep Kapuas Hulu Turut Meningkatkan SDM Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 31, 2023

Bupati Sis Nilai PDD Polnep Kapuas Hulu Turut Meningkatkan SDM Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberi tanda peserta pada mahasiswa/i PKKMB PDD Polnep Kapuas Hulu angkatan 2023, di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (31/8/2020)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) PDD Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu, angkatan 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus PDD Polnep Kapuas Hulu, Kamis (31/8/2020). Kegiatan itu diikuti 127 orang mahasiswa/i baru dan mengangkat tema “Membentuk generasi muda yang cerdas, kompeten dan berkarakter guna mendukung pembangunan daerah”.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan bahwa mahasiswa tidak hanya belajar di kelas dan menghafal apa yang di sampaikan dosen, tetapi mahasiswa diharapkan menjadi pelopor bagi kemajuan dan penopang untuk keberlangsungan hidup di masyarakat. Mahasiswa harus berperan mengabdi untuk masyarakat, memberikan sumbangsih ide gagasan yang inovatif dan kreatif, untuk bersama - sama kita membangun kabupaten Kapuas Hulu yang hebat.“Selama belajar di kampus, kalian harus betul - betul mengikuti seluruh pelajaran sesuai dengan prodi yang adik - adik tekuni, ini berkaitan dengan masa depan kalian,” ucapnya.

Bupati Sis juga berpesan kepada para mahasiswa baru agar fokus menyelesaikan pendidikan dengan baik dan membuat orang tua banga, terus mengembangkan diri, mengupgrade diri untuk meningkatkan kemampuan.

“Keberadaan perguruan tinggi itu sendiri sangat penting untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kapuas Hulu, Mungkin ada yang tidak mampu sekolah ke perguruan tinggi diluar daerah, dengan adanya PDD Polnep dapat menjadi fasilitas bagi mereka menimba pendidikan, Saya harap mahasiswa disini belajar dengan baik,” pesannya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad