SMAN 2 dan Rutan Putussibau Kolaborasi Cegah Perilaku Bullying - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 31, 2023

SMAN 2 dan Rutan Putussibau Kolaborasi Cegah Perilaku Bullying


Foto: SMAN 2 Putussibau Bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau melakukan sosialisasi tentang Bullying. Kegiatan diadakan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau, Kamis (31/8/2023)/Istimewa 


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Maraknya kejahatan dan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku di bawah umur belakangan ini, membuat sekolah harus terus bergerak memberikan pembinaan kepada siswanya. SMAN 2 Putussibau Bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau melakukan sosialisasi tentang Bullying. Kegiatan diadakan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Putussibau, Kamis (31/8/2023).
Dihadapan 71 Siswa kelas 10 yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kepala Rutan Putussibau, Efendi Johan menyampaikan bahwa materi, diantaranya terkait perundungan atau bullying serta memberikan pemahaman tentang nilai-nilai hukum dan ketertiban. “Termasuk pemahaman tentang sanksi hukum dan dampaknya jika dijatuhkan kepada yang melanggar hukum,” ujar Kepala Rutan.
Hal ini, lanjutnya, diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tidak melakukan kejahatan dan budaya kekerasan antar sesama mereka di masyarakat. Disampaikan pula bahwa kegiatan MPLS di SMAN 2 Putussibau tersebut mengusung tema Mengembangkan Potensi Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.
“Pelajar Pancasila adalah pelajar yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Keimanan dan ketakwaan para pelajar ini termanifestasi dalam akhlak yang mulia terhadap diri sendiri, sesama manusia, alam, dan negaranya, “ ujar Kepala Rutan Putussibau.
Penulis: Yohanes Santoso
Scr: Rilis Rutan Putussibau 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad