TP PKK Kapuas Hulu Minta Dukungan Camat dan Kades Untuk Gencarkan Galeri Pelangi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, July 20, 2023

TP PKK Kapuas Hulu Minta Dukungan Camat dan Kades Untuk Gencarkan Galeri Pelangi


Foto: Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F Diaan menyampaikan arahan kepada seluruh pengurus TP PKK Kapuas Hulu di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kamis (20/7/2023)/ Yohanes Santoso 


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar sosialisasi Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Galeri Pelangi) di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kamis (20/7/2023). Kegiatan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F Diaan ini dihadiri unsur pengurus TP PKK dari kabupaten, kecamatan hingga desa.

Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline menegaskan bahwa gerakan PKK tumbuh dari bawah dimana para pengurusnya sudah berada dari setiap desa selama berpuluh tahun. Kinerja PKK juga terukur ditengah tengah masyarakat. "Perlu suport dari Camat dan Kades, agar PKK di desa dan kecamatan bisa bergerak," tegas Angeline.

Dia menambahkan dalam Rakernas TP PKK di tahun 2021 ada keputusan yang jadi pedoman besar dalam program PKK selama tahun 2021 hingga 2024. Programnya yang disusun dipastikan bermanfaat bagi masyarakat.
"Galeri pelangi ini adalah program unggulannya, sebab pendidikan dan ekonomi keluarga itu saling terkait. Ekonomi baik kualitas pendidikan juga baik," tegas Angeline.

Hal terpenting lainnya yang perlu diperhatikan pengurus PKK Kapuas Hulu diantaranya kampanye wajib baca dengan memanfaatkan taman bacaan di desa dan kelurahan. Sekarang ini sudah sangat jarang anak-anak baca buku langsung, tapi bukan berarti budaya membaca itu hilang. "Desa-desa masih relevan buku bacaan jadi tetap diberikan di desa. Kedepan bisa diarahkan dengan ebook, kita menyesuaikan zaman," tegasnya.
Tahun lalu, kata Angeline ada 4 desa dan sekarang 4 desa lagi dibantu buku konvensional oleh TP PKK Kapuas Hulu. Buku adalah jendela dunia, semboyan itu masih berlaku. "PKK harus bantu untuk sosialisasi kampanye budaya membaca," ucapnya.
Tahun lalu, tambah Angeline, TP PKK Kapuas Hulu sudah melakukan sosialisasi rumah dilan. Ini ada program rumah pendidikan dan keterampilan. "Sosialisasinya sudah berjalan tahun lalu, untuk tahun ini akan dieksekusi rumah dilan. Ini sasarannya pelajar, tahun ini kita adakan pelatihan desain grafis dan publik speaking. Ini untuk membuat anak kreatif," papar Angeline.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad