Persiapan Sudah 90 Persen, Festival Budaya Kapuas Hulu Akan Digelar 11 Juni 2023 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 9, 2023

Persiapan Sudah 90 Persen, Festival Budaya Kapuas Hulu Akan Digelar 11 Juni 2023

Foto: FBKH akan dimulai pada 11 Juni 2023/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Rangkaian persiapan telah dilakukan Panitia Festival Budaya Kapuas Hulu tahun 2023. Persiapan Festival Budaya Kapuas Hulu sudah cukup matang dan mencapai 90 persen. "Semalam saya meninjau persiapan panggung utama dan sudah siap. Untuk keseluruhan sudah 90 persen siap," tegas Petrus Kusnadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (9/6/2023).

Terkait peserta kegiatan kata Kusnadi semuanya adalah anak-anak usia sekolah. Mereka mewakili kecamatan masing-masing. Dari mereka akan menampilkan kebudayaannya masing-masing, baik itu Dayak, Melayu, Thionghoa dan kebudayaan lainnya.
Pusat kegiatan akan terpusat di GOR Uncak Kapuas dan perlombaannya dilakukan saat malam hari. Ada beberapa kegiatan juga yang dilakukan di Disdikbud. "Jadi kepada masyarakat Kapuas Hulu mari kita ramaikan acara ini, kita saksikan bersama kebudayaan yang ada di Bumi Uncak Kapuas. Pembukaannya 11 Juni 2023 dan berlangsung hingga 17 Juni 2023," tegasnya.

Kusnadi menambahkan pada event kebudayaan ini panitia juga sudah mempertimbangkan terkait dengan dukungan bagi para pelaku usaha kecil. Sebab kegiatan kebudayaan pasti ada pelaku usaha kecil disekitarnya. Bahkan saat ini sudah ada beberapa pedagang kaki lima yang membuat lokasinya sendiri, namu itu akan segera diatur oleh panitia lokasi berjualannya, manajemen persampahan serta hal lainnya. "Kita sudah pertimbangkan untuk pelaku usaha itu, kita tetap ingin masyarakat juga mendapat dampak ekonomi dari kegiatan ini," tegas Kusnadi.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad