Paroki HSPMTB Putussibau Dapat Hadiah Berkat Apostolik dari Paus Fransiskus - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 9, 2023

Paroki HSPMTB Putussibau Dapat Hadiah Berkat Apostolik dari Paus Fransiskus


Foto: Berkat Apostolik dari Paus Fransiskus ditunjukkan kepada umat Katolik yang hadir pada misa syukur HUT ke 84 Paroki HSPMTB Putussibau, Jumat (9/6/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau merayakan misa syukur hari ulang tahunnya ke 84, Jumat (9/6/2023). Sebanyak delapan Imam memimpin misa syukur yang diikuti umat Katolik dari beberapa stasi dibawah naungan Paroki HSPMTB Putussibau.

Pastor Paroki HSPMTB Putussibau, Yakobus Rua Bai, SMM mengatakan bahwa paroki HSPMTB Putussibau pertama kali berdiri 10 Juni 1939 dan sudah menginjak usia ke 84 tahun pada 2023 ini. Pada misa syukur kali ini, Paroki HSPMTB Putussibau mendapat kado berkat apostolik dari Paus Fransiskus.
"Berkat apostolik ini langsung dari roma dan nanti dipajang di Pastoran," ujarnya.

Pastor Yakobus menegaskan bahwa Paroki HSPMTB Putussibau berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu. Pasalnya sudah diberikan izin untuk berkarya meningkatkan keimanan umat Katolik di Putussibau. Disamping itu banyak pula bantuan yang telah diberikan kepada Paroki HSPMTB.
"Saya adalah imam ke 31 di paroki HSPMTB Putussibau, gereja saat ini adalah gereja ketiga yang dibangun selama 84 tahun paroki ini berkarya, itu juga berkat dukungan Pemda dan umat," ujarnya.

Tak luput, Pastor Yakobus mengucapkan apresiasinya pada seluruh umat Katolik di Paroki HSPMTB Putussibau yang selalu mendukung kegiatan paroki. Ia mengharapkan dukungan dan partisipasi umat terhadap kegiatan Paroki HSPMTB Putussibau terus meningkat. "Karena kita sudah dibaptis maka harus tetap solid, partisipatif dan mandiri," tuntasnya.

Misa syukur HUT ke 84 Paroki HSPMTB Putussibau berlangsung khidmat. Setelah misa acara berlanjut pada kegiatan ramah tamah.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad