Polres Kapuas Hulu Awasi Distribusi BBM dari SPBU ke Desa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, May 17, 2023

Polres Kapuas Hulu Awasi Distribusi BBM dari SPBU ke Desa


Foto: Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar saat press release di Mapolres Kapuas Hulu, Putussibau, Rabu (17/5/2023)/ Yohanes Santoso


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Guna mencegah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) melambung tinggi dan memastikan stok BBM tersedia di tingkat desa, Polres Kapuas Hulu akan mengawasi proses distribusi dari setiap SPBU kepada pihak desa. Hal ini sejalan dengan atensi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol  Pipit Rismanto. "Kebijakan bapak Kapolda terkait BBM, ini harus tepat sasaran ke masyarakat jadi Kami akan bantu agar kebutuhan BBM terpenuhi sampai ke masyarakat di desa," ujar AKBP France Yohanes Siregar, Kapolres Kapuas Hulu, Rabu (17/5/2023). 
AKBP France menuturkan bahwa ada beberapa ketentuan yang sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas, salah satunya tentang pola distribusi. Pengambilan di SPBU harus dengan harga yang sesuai. "Ini akan diawasi oleh kami, nanti kepala desa yang menunjuk orang yang mengambil BBM ke SPBU untuk kebutuhan masyarakat di desa. Orang tersebut bisa membeli berbagai jenis BBM yang adam bahkan bisa dengan menggunakan jerigen untuk mengangkutnya," ujarnya.
Kapolres Kapuas Hulu mengatakan bahwa pengawasan distribusi BBM dari SPBU ke desa sudah berjalan. Seluruh SPBU yang ada di Kapuas Hulu akan terus dipantau oleh Polres Kapuas Hulu.
"Dari kemarin pola ini sudah jalan, ada orang yang ditunjuk pihak desa dan mereka ambil BBMnya dengan bawa surat dari Kadesnya. Kita berharap ini akan membantu ketersediaan BBM di desa tetap stabil dan harga juga tidak terlalu tinggi," ucapnya. 
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad