Smart Buyer, Cek Tanggal Kadaluwarsa Produk Sebelum Bayar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 29, 2023

Smart Buyer, Cek Tanggal Kadaluwarsa Produk Sebelum Bayar


Foto: Kasianus Kintoi, Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (29/3/2023)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Menjelang Idul Fitri 1444H/2023 harga Bahan Pokok (Sembako) di Kabupaten Kapuas Hulu  hingga saat ini masih stabil dan dinilai mampu mencukupi permintaan masyarakat di Pasar.
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi menyampaikan, dalam rangka menjelang hari raya Idulfitri, pihaknya menghimbau kepada para pedagang atau pengusaha yang berada di pasar pagi terutama, supaya menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban.
“Sehingga para konsumen atau pembeli merasa nyaman saat berbelanja di pasar,” katanya saat di temui di Putussibau Utara, Kapus Hulu, pada Rabu (29/03/2023).
Selain itu, Kintoi juga meminta kepada para pemilik tokoh atau pengusaha, supaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pokok, terutama beras, aneka cabai, aneka bawang, daging dan telur ayam ras, daging sapi, minyak goreng dan gula pasir dan lainnya.
“Himbauan khusus dari kita untuk pedagang marilah kita berdagang secara jujur, artinya barang-barang  yang sudah kedaluwarsa ataupun yang tidak layak konsumsi, jangan di jual lagi,” imbaunya.
Kintoi juga tak lupa pula mengingatkan agar para pembeli menjadi smart buyer sehingga dapat memfilter teliti produk sebelum melakukan transaksi.
Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad