Disdikbud Kapuas Hulu Akan Perbaiki SMPN 6 Satap Bunut Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, March 17, 2023

Disdikbud Kapuas Hulu Akan Perbaiki SMPN 6 Satap Bunut Hulu


Foto: Siswa SMPN 6 Satap Bunut Hulu belajar di dalam gendung yang kondisinya rusak parah,Jumat (17/3/2023)/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan, terkait SMPN 6 Satap Kecamatan Bunut Hulu yang rusak, tahun ini akan dilakukan perbaikan. Disdikbud Kapuas Hulu sudah mengetahui keadaan tersebut dan tim sudah turun ke lapangan.
“Jadi kerusakan SMPN 6 Satap Kecamatan Bunut Hulu cukup parah,” katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Jumat (17/03/2023).

Lanjut Kusnadi, awalnya Diadikbud Kapuas Hulu sudah intervensi menggunakan dana DAK, tapi mekanisme dana DAK berubah menjadi kewenangan pusat. Tahun ini sudah diusulkan melalui dana DAU, mudah mudahan bisa berjalan dengan baik.
“Kita sedang proses di rencana umum pengadaan,” ujarnya.

Kusnadi menjelaskan bahwa sekolah-sekolah di Kapuas Hulu sangat banyak yang butuh perhatian. Untuk membangunnya tidak mungkin sekaligus, tetapi harus secara bertahap.
“Melalui perencanaan yang matang, lalu kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita,” ujarnya.

Kusnadi menyampaikan, pihaknya juga sudah petakan seluruh sekolah - sekolah yang ada di Kapuas hulu. Disdikbud Kapuas Hulu akan prioritaskan sekolah yang jumlah siswanya banyak, lalu akses siswa ke sekolah tersebut juga menjadi pertimbangan. 
“Jadi bukan kita mengabaikan sekolah - sekolah kecil, karena anggaran kita terbatas, jadi kita prioritaskan sekolah sekolah yang betul harus kita tangani dan jumlah siswanya banyak itu yang kita upayakan perbaikan - perbaikan,” tuntas Kusnadi.
Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad