Maksimalkan Fungsi Pengawasan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat, DPRD Kapuas Hulu Ikut Bimtek ADKASI di Jakarta - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, February 14, 2023

Maksimalkan Fungsi Pengawasan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat, DPRD Kapuas Hulu Ikut Bimtek ADKASI di Jakarta


Foto : Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Hulu Ikut Bimtek yang difasilitasi ADKASI di Jakarta, Selasa (14/2/2023)/ Humas-DPRD Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pimpinan serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang difasilitasi Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) di Hotel Shalva, Jakarta. Bimtek tersebut mengangkat tema optimalisasi fungsi pengawasan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dan tata cara menjaring aspirasi masyarakat lewat Reses dan Musrembang untuk bahan rancangan RKPD Tahun 2024 yang berkualitas dan persiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 16 Februari 2023.
Wakil Ketua I DPRD Kapuas Hulu, Razali mengatakan bahwa DPRD memiliki tiga fungsi dalam pemerintahan, yaitu legislasi, pengawasan dan penganggaran. Dalam rangka memaksimalkan fungsi DPRD tersebut, pimpinan dan anggota DPRD Kapuas Hulu melakukan bimtek ke Jakarta. "Dari Bimtek ini diharapkan semakin menambah wawasan kami dalam menjalankan fungsi kami, terutama dalam menyaring kebutuhan pembangunan di masyarakat yang disampaikan saat reses dan Musrenbang," ujarnya. 
Wakil Ketua II DPRD Kapuas Hulu, Hairudin menambahkan, sebentar lagi Kapuas Hulu akan mengadakan pesta demokrasi baik itu Pemilu dan Pilkada. Untuk itu pimpinan dan anggota DPRD Kapuas Hulu juga mengikuti bimtek ini, agar ketentuan dan aturan terbaru terkait Pemilu dan Pilkada bisa dipahami dan disampaikan ke masyarakat. "Kita juga punya peran dalam pembinaan politik ke masyarakat, agar kita sama-sama memahami dengan baik terkait dengan Pemilu dan Pilkada mendatang," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad