Wabup Wahyu Resmikan BSI KCP Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 16, 2023

Wabup Wahyu Resmikan BSI KCP Putussibau


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat meresmikan BSI KCP Putussibau di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (16/1/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat meresmikan operasional Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Putussibau, Senin (16/1/2023). Jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat hadir pada kegiatan itu. 
Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan, BSI KCP Putussibau harus siap melayani masyarakat. Bank sekarang ini sudah banyak, kalau bisa lakukan pelayanan jemput bola. "Harus bisa bersaing, utamanya dari sisi pelayanan. Pemerintah juga jemput bola agar mempermudah masyarakat dapat layanan," tuturnya.
Wabup mengharapkan BSI KCP Putussibau bisa bekerjasama dengan berbagai pihak. Hal tersebut dapat memperkuat investasi bank.
"Sekarang saatnya kolaborasi dengan berbagai pihak. Kalau banyak debat dan tidak jemput bola akan ketinggalan," ucapnya.
Wabup juga berharap BSI KCP Putussibau ikut memperkuat ekonomi masyarakat. Dengan begitu akan membantu mengatasi inflasi daerah.
"Saya harap BSI bisa membangun ekonomi di Kapuas Hulu. Banyak potensi masyarakat bisa didukung ekonominya," tuntasnya.
Region CEO BSI Kalimantan, Affan Mawardi menuturkan bahwa pihaknya membangun cabang di Sintang. Namun dari cabang tersebut berupaya mengcover blank area seperti di Putussibau. "Sebab itu kami menghadirkan BSI KCP Putussibau," ujarnya.
Affan menjelaskan pihaknya sedang melakukan migrasi dana haji. Untuk melayani masyarakat di Kapuas Hulu, BSI akan melakukan jemput bola ke masyarakat. Disamping itu BSI juga akan memfokuskan untuk mendukung UMKM. "Untuk kredit usaha mikro dana kami siapkan hampir 30 persen. Ini sesuai arahan dari Presiden Jokowi, untuk mendukung ekonomi masyarakat," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad