Sekda Mohd Zaini Pimpin Rapat Diskusi Dengan Tim Tenaga Ahli GGGI - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, January 24, 2023

Sekda Mohd Zaini Pimpin Rapat Diskusi Dengan Tim Tenaga Ahli GGGI


Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini bersama tim tenaga ahli GGGI di Putussibau, Selasa (24/1/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini, memimpin rapat diskusi dengan tim tenaga ahli (Global Green Growth Institute (GGGI), dalam rangka mendukung penyusunan program pertumbuhan hijau di kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan tersebut dilakukan di Ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, pada Selasa (24/01/2023). 

GGGI merupakan sebuah organisasi internasional yang didirikan untuk mendukung dan mempromosikan model pertumbuhan ekonomi yang dikenal sebagai "pertumbuhan ekonomi hijau"

Adapun target hasil dari pertumbuhan ekonomi hijau diantaranya, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, ketersediaan layanan ekosistem yang sehat dan produktif, Pertumbuhan yang adil dan inklusif, ketahanan ekonomi, sosial dan lingkungan, serta pengurangan emisi gas rumah kaca. 

Pada kesempatan tersebut Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan, pertemuan GGGI dengan Pemda Kapuas Hulu tersebut, dalam rangka untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi hijau, yang harapan kita nanti melalui Bapenas yang dilakukan oleh tim GGGI, bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu, untuk mendukung Program kegiatan yang ada di kabupaten Kapuas Hulu. 

"Ini baru perdana mareka melakukan penjajakan, yang kemarin sudah dilakukan dengan Desa Batu Lintang Dusun Sungai Utik dan hari ini ke kecamatan Hulu gurung," Katanya. 

Sekda Mohd Zaini Berharap, apa yang GGGI lakukan, dapatkan dilapangan, nanti bisa dibuat program perencanaan kedepan, sehingga apa yang diharapkan Masyarakat kabupaten Kapuas Hul, terutama pertumbuhan ekonomi itu bisa terwujud.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad