70 PNS Ikut Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 25, 2023

70 PNS Ikut Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat membuka kegiatan Ujian Dinas Dan Ujian Kenaikan Pangkat di Putussibau, Rabu (25/1/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, pada Rabu (25/01/2023) . Kegiatan tersebut diikuti 70 peserta.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menyampaikan sebagaimana diketahui bersama, bahwa  keputusan Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Nomor 12 tahun 2002 tentang ketentuan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 99 tahun 2000 tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2002 menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.
"Secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku," kata Wabup.

Wabup yang akrab disapa Wahyu ini menyampaikan, terkait materi ujian, kisi-kisi materi telah disampaikan melalui surat Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu pada bulan November 2022 tentang pelaksanaan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah tahun 2023.
"Dengan harapan saudara-saudari semua dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menghadapi pelaksanaan pada hari ini," ucapnya.
Wahyu berharap peserta mengikuti ujian dengan cermat sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik untuk memenuhi kelulusan ujian sebagai salah satu syarat dalam proses kenaikan pangkat. Proses kenaikan pangkat tidak secara otomatis diberikan begitu saja kepada PNS, melainkan harus melalui mekanisme dan memenuhi ketentuan yang berlaku.
"Dalam kesempatan ini ada peserta yang ikut dari lingkungan pemerintah kabupaten melawi dan pemerintah provinsi kalimantan barat," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad