Korban Tenggelam di DAS Mendalam Ditemukan 200 Meter Dari Lokasi Kejadian - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 25, 2023

Korban Tenggelam di DAS Mendalam Ditemukan 200 Meter Dari Lokasi Kejadian


Foto: Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di DAS Mendalam, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (24/1/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Martha Idau (52), warga Dusun Lung Miting RT 001 / Rw 001 Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mendalam, akhirnya ditemukan pada Pukul 17.05 Wib, Selasa (24/1/2023). Sebelumnya korban dinyatakan tenggelam pada Senin (23/1/2023).
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bahwa, korban tenggelam di sungai Das Mendalam sekira pukul 13.00 Wib, Senin (23/1/2023). Korban beserta 3 orang tetangganya turun ke sungai untuk mandi dan mencuci baju, tidak lama kemudian 3 orang tetangganya mendahului naik ke atas untuk pulang duluan, dan korban sendirian berada di lanting sungai. "Satu jam kemudian suami korban mencari korban serta menanyakan kepada tetangga yang bersama sama mandi di sungai tadi, kemudian suami korban mengecek ke lanting dan hanya ditemukan baju cucian serta tanggui milik korban," ucapnya "Korban diketahui memiliki riwayat penyakit ayan dan baru selesai menjalani perawat di rumah sakit Putussibau," kata Gunawan.   
Mengetahui korban tenggelam, warga bersama tim gabungan turun melakukan pencaharian. Korban kemudian ditemukan sekitar 200 meter dari lanting tempat korban tenggelam, sekira pukul 17.05 Wib. "Tim yang melakukan pencarian dari TNI-Polri, BPBD Kapuas Hulu, Basarnas Sintang, TRC Pramuka Peduli Kapuas Hulu, Tagana Kapuas Hulu, BBTNBKDS serta masyarakat Desa Tanjung Karang," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad