Prajurit Yonif Raider Khusus 644/Wls Ikut Bersihkan Pekong Fuk Tet Chi Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 16, 2023

Prajurit Yonif Raider Khusus 644/Wls Ikut Bersihkan Pekong Fuk Tet Chi Putussibau


Foto: Prajurit Batalyon Rider Khusus 644/ Walet Sakti ikut membersihkan Pekong Fuk Tet Chi Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (15/01/2023)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Warga Thionghoa di kawasan Pasar Merdeka kota Putussibau akan menyambut Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh. Sehubungan dengan kegiatan tersebut Yonif RK 644/Wls menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih di sekitar lingkungan Pekong Fuk Tet Chi Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (15/01/2023).
Kegiatan karya bakti dilaksanakan oleh sekitar 35 orang prajurit Yonif Raider Khusus 644/Wls beserta warga sekitar. Adapun sasaran dalam kegiatan karya bakti tersebut adalah menciptakan lingkungan ibadah yang bersih, sehat dan nyaman dengan melaksanakan pembersihan di dalam ruang ibadah, mengecat tempat ibadah dan pembersihan sampah- sampah diluar ruangan serta rumput- rumput di area tempat ibadah.

Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls Letkol Inf Benu Supriyantoko, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh Prajurit Yonif Raider Khusus 644/Wls adalah membantu menyiapkan tempat ibadah untuk mendukung kegiatan Tahun Baru lmlek dan Cap Go Meh guna menciptakan Tempat Ibadah yang bersih, elok dan rapi. 

"Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pekong Fuk Tet Chi Putussibau, dapat memberikan manfaat dan semakin mempererat hubungan baik antara Yonif RK 644/Walet Sakti dengan masyarakat di Putussibau" Harapnya.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Sepin, Ketua Makin (Majelis Agama Konghucu Indonesia) Kabupaten Kapuas Hulu. Ini adalah bentuk dukungannya pada warga yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh. "Kami sangat terbantu dengan kehadiran anggota Yonif RK 644/Wls di sini," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad