Meriahkan Imlek, Tim Damkar YBS Putussibau Pasang 500 Lampion - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 16, 2023

Meriahkan Imlek, Tim Damkar YBS Putussibau Pasang 500 Lampion


Foto: Pemandangan lampion yang terpasang di kawasan Pasar Merdeka, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (16/1/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com- 
Tahun baru Imlek jatuh pada tanggal 22 Januari 2023. Tahun ini merupakan tahun shio Kelinci Air. Dalam rangka memeriahkan Imlek 2574, Tim Damkar Yayasan Bhakti Suci (YBS) Putussibau memasang lampion di kawasan Pasar Merdeka, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (15/1/2023).

Ketua Tim Damkar YBS Putussibau, Achiung mengatakan bahwa pihaknya telah memasang lampion dalam rangka menyambut Imlek 2023. Ia menegaskan bahwa pemasangan lampion tersebut turut dibantu oleh pihak Kodim 1206/Putussibau. "Lampion yang terpasang sebanyak 500 buah," ujarnya, Senin (16/1/2023).
Achiung mengatakan ada filosopi terkait lampion yang dipasang saat Imlek. Hal tersebut dipercaya terkait dengan rejeki. "Tujuan pemasangan lampion adalah untuk memberi jalan dan  menerangi rejeki sepenuhnya," ujarnya.
Achiung berharap tahun baru Imlek dapat memberi keberkahan bagi masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya dan khususnya bagi yang merayakan Imlek.
"Harapannya, Imlek pada tahun kelinci air ini semoga diberikan kesehatan, keberuntungan dan banyak kebahagiaan sepanjang tahun untuk kita semua," tuntas Achiung.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad