Ketua KPU Kapuas Hulu Lantik 115 PPK - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 4, 2023

Ketua KPU Kapuas Hulu Lantik 115 PPK


Foto: KPU Kapuas Hulu melantik 115 PPK di Aula Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (4/1/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu melakukan Pelantikan dan Bimtek Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kapuas Hulu untuk Pemilihan Umum Serentak tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula DPRD Kapuas Hulu, Rabu (4/1/2023). Ada 115 PPK yang dilantik dalam kesempatan itu.

Ketua KPU Kapuas Hulu, Achmad Yani mengatakan bahwa PPK adalah orang terpilih. Mereka akan mengemban tugas untuk pemilu. "Sumpah janji adalah komitmen dalam menuntaskan setiap tahapan pemilu. Komitmen harus ditunjukan dengan kerja nyata," ujarnya.

Pekerjaan PPK tentu terkait nama lembaga KPU. PPK harus memberi kemampuan terbaik dan bekerja secara adil, terbuka, jujur, proporsional dan profesional. "Mari wujudkan pemilu yang berkualitas, jujur dan adil. Kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas," ucapnya.

Asisten I Setda Kapuas Hulu, Iwan Setiawan mengatakan pelantikan PPK sangat strategis dalam upaya mensukseskan Pemilu. Pemda Kapuas Hulu yakin KPU telah melantik orang-orang yang berintegritas, netral dan independen.
PPK merupakan perpanjangan KPU maka bekerjalah sesuai aturan dan ketentuan. "Jangan sampai hadirnya oknum, yang baik jadi rusak dalam pemilu. Kita harap pemilu 2024 berjalan baik sesuai aturan berlaku," tegasnya.

Bila ada intimidasi yang mengarahkan untuk tidak netral, Iwan menegaskan agar segera lapor ke bawaslu atau ke pihak keamanan. Selain itu, PPK juga perlu maksimalkan sosialisasi dan kerjasama dengan berbagai kalangan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. "Jangan sampai banyak warga yang golput," tegas Iwan. 

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad