Upayakan Fungsi Pasar Batang Lupar, Selimbau dan Dogom Permai Optimal di 2023 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 5, 2023

Upayakan Fungsi Pasar Batang Lupar, Selimbau dan Dogom Permai Optimal di 2023


Foto: Kasianus Kintoi/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Dan UKM Dan Perdagangan Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi menyampaikan, terkait dengan target di tahun 2023 ini, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, untuk bisa membuka para pasar yang belum berfungsi sebagaimana mestinya. 
"Sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan kementerian keuangan nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan," Katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Rabu (04/01/2023). 

Tambah Kintoi, ada beberapa pasar di Kapuas Hulu yang belum di fungsikan, maka dari itu pada tahun ini pihaknya berusaha semaksimal mungkin, agar pasar - pasar tersebut di buka dan difungsikan sebagaimana mestinya. 
"Terutama pasar di kecamatan Selimbau, Batang Lupar dan pada Dogom Permai, itu akan kita usahakan dibuka pada tahun 2023 ini," katanya. 

Kintoi berharap, setelah pasar dibuka dan difungsikan, akan menunjang dan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) terkait retribusi pasar pada tahun 2023.

"Karena pada tahun 2022, target PAD dari Retribusi Pasar dan Tera Lewati Target, tahun ini kita juga akan berusaha semaksimal mungkin memeberikan yang terbaik, dalam rangka untuk mendukung visi misi Bupati menuju kapuas Hulu HEBAT," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad