Ikut Mencari Korban Hilang, Kades Piasak Hilir Apresiasi Koramil 1206-10/ Selimbau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, January 27, 2023

Ikut Mencari Korban Hilang, Kades Piasak Hilir Apresiasi Koramil 1206-10/ Selimbau

Foto: Babinsa Koramil 1206-10/Selimbau bersama masyarakat ikut pencarian dan menemukan wwarga Desa Piasak Hilir atas nama Sukarmen yang hilang. Korban ditemukan selamat pada Rabu (25/1/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Babinsa Koramil 1206-10/ Selimbau sebanyak 2 orang bersama anggota Polsek Selimbau 3 orang dan masyarakat Desa Piasak Hilir dan Piasak Hulu sebanyak 200 Orang, melanjutkan pencarian korban orang hilang atas nama Sukarmen (60), di Dusun Tanjung Harapan Desa Piasak Hilir Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (25/01/ 2023). Korban yang sempat dinyatakan hilang pada Selasa, (24/1/2023) itu ditemukan selamat di Desa Engkerengas, Selimbau.

Kades Piasak Hilir, Sukirman, mengatakan pada saat pencarian di kebun tersebut hanya ada sepeda motor milik korban yang biasa digunakan untuk ke kebun. Pencarian terhadap korban dilanjutkan pada hari Rabu, 25 Januari 2023 pada pukul 08.00 Wib bersama dengan anggota Polsek sebanyak 3 orang dan Koramil 1206-10/Selimbau sebanyak 2 Orang dengan menyusuri sekeliling kebun tersebut bersama dengan warga Piasak Hilir dengan radius 1 Km. Kemudian ada warga bernama Artisa melakukan perjalanan dari Kecamatan Semitau menuju Desa Piasak Hilir. Pada saat melintasi Dusun. Kejerin Desa Engkerengas Kecamatan Selimbau pukul 15.30 WIB, dia melihat Sukarmen, korban yang dinyatakan hilang.  
Artisa kemudian melaporkannya ke Tim Sar, lalu Korban dibawa ke Jongkong oleh warga setempat. Korban kemudian diberikan makan dan minum karena korban selama tersesat diduga tidak mendapatkan asupan makanan. "Setelah selesai makan korban diantar kembali menuju kebun tempat korban dinyatakan hilang. Setelah korban tiba di kebun tersebut korban langsung diantarkan kembali menuju kediaman korban," ucapnya "Saya juga mengapresiasi jajaran Koramil 1206-10/Selimbau dan Polsek Selimbau serta semua pihak yang terlibat dalam pencarian warga desa Piasak Hilir yang hilang," tuntas Sukiman.
Sementara itu, Sertu Suyitno, Babinsa Koramil 1206-10/Selimbau juga mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebab itu ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan berkomunikasi dengan pihaknya bila membutuhkan bantuan. "Membantu pencarian salah satu warga yang hilang juga adalah tugas kami sebagai aparat teritorial dan juga kami harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi," tuntas Sertu Suyitno.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad