85 Atlet Karate Ikut Kejuaraan Karate Internal INKANAS Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, December 18, 2022

85 Atlet Karate Ikut Kejuaraan Karate Internal INKANAS Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama peserta Kejuaraan Karate Internal INKANAS Kapuas Hulu Ranting Putussibau Utara di gedung Indoor Tenis Putussibau, Sabtu (17/12/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kegiatan Kejuaraan Karate Internal INKANAS Kapuas Hulu ranting Putussibau Utara dan Peresmian Ranting Putussibau Utara di Indoor Tenis Putussibau, Sabtu (17/12/2022).

Ketua Panitia Kegiatan Kejuaraan Karate Internal INKANAS Kapuas Hulu tahun 2022, Mustawadin mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan atlet karate dibawah INKANAS Kapuas Hulu. Selain itu kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk kejurda atau kejurnas kedepannya. "Kami berharap INKANAS Kapuas Hulu ranting Putussibau Utara bisa berprestasi di daerah dan nasional. Semoga dengan kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," ucapnya.

Mustawadin mengatakan dalam kegiatan kejuaraan karate kali ini ada lomba festival kata untuk kategori dini dan senior kemudian pertandingan komite perorangan untuk pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula sampai senior. Total ada 85 peserta karateka yang ikut kegiatan dan mereka berasal dari kecamatan Putussibau Selatan dan Putussibau Utara. "Kegiatan ini kami laksanakan selama dua hari dari tanggal 17 sampai 18 Desember 2022," tegasnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa kejuaraan karate kali ini sangat baik untuk meningkatkan prestasi atlet. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi membagi pengalaman dalam pengembangan karate.
"Turnamen memang diadakan setiap perguruan untuk mengukur kemampuan. Ini untuk evaluasi secara bertahap bertingkat dan berjenjang," ujarnya.

Bupati berpesan kepada para atlet yang bertanding agar menampilkan kemampuan dan teknik terbaik. Lakukan pertandingan ini dengan sportif. "Semoga dari kegiatan ini ada atlet terbaik yang kedepannya bisa ikut event lanjutan di tingkat daerah, nasional dan kalau bisa tingkat internasional," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad