Tabur Bunga di Makam Pahlawan Manalo Mara Juang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 10, 2022

Tabur Bunga di Makam Pahlawan Manalo Mara Juang

Foto: Forkopimda Kapuas Hulu melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Manalo Mara Juang Putussibau, Kamis (10/11/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, Khatulistiwamedia.com -

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo dan Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Manalo Mara Juang, Putussibau, Kamis (10/11/2022). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 77. Sebelum tabur bunga, keduanya juga ikut melaksanakan upacara bendera di GOR Uncak Kapuas.

Usai tabur bunga, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo, mengatakan bahwa
peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 77 mengangkat tema 'pahlawan ku adalah teladan ku'. Jiwa patriotisme dan rela berkorban untuk negara yang dilakukan oleh para pahlawan harus diteladani semua pihak, melakukan yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara. "Kita isi hari-hari dengan kegiatan positif sesuai bidang kita masing masing, ini akan membawa perubahan besar untuk negara kita," tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kuswandi mengatakan bahwa kondisi global saat ini penuh dengan tantangan. Semua itu bisa dihadapi dengan semangat kebersamaan dari seluruh kalangan, mulai dari Pemerintah, Aparat Penegak Hukum hingga masyarakat.
"Kita perlu perkuat persatuan dan kesatuan, ini adalah yang terpenting untuk menghadapi permasalahan yang ada. Seiring dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional ini, kita harus contoh dan meneladani semangat juang dan persatuan yang ditunjukan para pahlawan kita dalam meraih kemerdekaan," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad