Kodim 1206/ Putussibau Bantu Perkuat Ketahanan Pangan di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 10, 2022

Kodim 1206/ Putussibau Bantu Perkuat Ketahanan Pangan di Kapuas Hulu


Foto: Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Dandim 1206/ Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo menegaskan bahwa tantangan saat ini adalah ancaman dari sisi energi dan ketahanan pangan. Khusus bidang ketahanan pangan, Kodim 1206/Psb sudah membuka lahan untuk mendukung ketahanan pangan di Kapuas Hulu. Kodim 1206/Psb bekerjasama dengan kelompok tani membuka lahan baru untuk pertanian dan perkebunan. "Dalam program ini kami berkoordinasi dengan kelompok tani dan pihak desa," ucapnya di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (10/11/2022).

Menurut Dandim 1206/ Psb program dari pihaknya disambut baik oleh masyarakat di beberapa desa. Ia menegaskan seperti yang terjadi Sibau Hulu, pihaknya dan masyarakat serta aparatur desa sudah melakukan panen jagung. Ini bisa terjadi karena masyarakat dan kades serta jajarannya memberi dukungan. Bahkan di 2023, pihak desa akan mengalokasikan anggarannya untuk kegiatan ketahanan pangan. "Nanti kita akan bantu lagi untuk buka lahan masyarakat, kita ada sarana prasarananya," tegas Letkol Inf Sri Widodo. 
Ia juga menyampai bahwa sekarang ini sudah 2,5 hektar lahan yang dibuka bersama masyarakat. Dari jumlah itu 1 hektar sudah panen jagung. "Selanjutnya ada 3 Hektare yang akan buka baru dan sudah diijinkan pemilik lahan," ucapnya "Program ini sudah direspon Wakil Bupati Kapuas Hulu dan DPMD Kapuas Hulu juga akan dukung untuk program ketahanan pangan," tuntas Dandim 1206/Psb.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad