BPBD Kapuas Hulu Monitor Banjir di Boyan Tanjung dan Hulu Gurung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 9, 2022

BPBD Kapuas Hulu Monitor Banjir di Boyan Tanjung dan Hulu Gurung


Foto: Warga melintasi banjir di kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (8/11/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan monitoring lokasi banjir di kecamatan Boyan Tanjung dan Hulu Gurung. Banjir sudah berangsur surut. "Banjir disana berangsur surut, kemaren kami sudah monitoring tanggal 8 November 2022," ujarnya di Putussibau, Rabu (9/11/2022).
Data awal yang didapat dilapangan, kata Gunawan, banjir Kecamatan Hulu Gurung terjadi di empat desa. Empat desa tersebut adalah Desa Landau Kumpang dimana disana ada 45 KK dan 125 Jiwa serta 2 Fasum terdampak banjir; kemudian Desa Nanga Yen disana tidak ada warga dan fasum yang terdampak; lalu Desa Karya Mandiri dan Desa Nanga Tepuai. "Desa Karya Mandiri dan Nangan Tepuai tidak ada fasum yang terdampak. Ketinggian air pada saat banjir adalah 1,5 m hingga 2 m. Kondisi air banjir di kecamatan Hulu Gurung sudah surut total," paparnya.
Foto: Keadaan banjir di Hulu Gurung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (8/11/2022)/ Istimewa

Gunawan menambahkan banjir juga sempat terjadi si Kecamatan Boyan Tanjung. Ada dua desa terdampak banjir yaitu Desa Karya Maju dan Nanga Boyan.
"Ketinggian air saat banjir sekitar 1 hingga 1,5m. Kondisi air di 2 desa kemarin masih naik perlahan, mungkin saja mulai surut sekarang ini," ucapnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad