Bupati Sis Resmikan 6 Sekolah Merah Putih - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, November 19, 2022

Bupati Sis Resmikan 6 Sekolah Merah Putih


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menandatangani prasati enam sekolah dasar merah putih sebagai simbol peresmian untuk digunakan masyarakat. Peresmian di Seberu, Silat Hilir, Jumat (18/11/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan 6 gedung sekolah merah putih di kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Seberu, Kecamatan Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (18/11/2022). 

Adapun enam sekolah merah putih yang diresmikan diantaranya SDN 05 Ekok Tambai, kecamatan Putussibau Selatan, SDN 01 Nanga Kantuk Kecamatan Empanang, SDN 14 Usaha Baru Kecamatan Boyan Tanjung, SDN 1 Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, SDN 21 Seberu Kecamatan Silat Hilir, SDN 01 Lanjak Kecamatan Batang Lupar. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi Kementerian PUPR RI atas pembangunan sarana pendidikan berupa gedung sekolah, sebanyak 6 sekolah Dasar di 5 kecamatan di berbagai wilayah Kapuas Hulu.
"Pembangunan 6 gedung sekolah ini merupakan suatu sumbangan yang sangat besar bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," katanya. 

Peningkatan kualitas pendidikan tidak semata-mata ditopang oleh kinerja optimal dari para pendidik, peserta didik dan pihak pemangku kepentingan di sektor pendidikan. Ini juga didukung oleh tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dan memenuhi syarat. 
"Kerena gedung baru dan kokoh ini kiranya dapat menjadi tempat belajar yang aman, nyaman dan kondusif serta menyenangkan bagi para peserta didik, sekaligus semakin meningkatkan motivasi bekerja dan bekerja dari para pendidik dan tenaga kependidikan, dalam memberikan layanan pendidikan yang bermutu," ucap Bupati Sis. 

Ia menjelaskan bahwa pembangunan SD Merah Putih selaras dengan visi misi Kapuas Hulu HEBAT. Ini juga wujud sinergitas Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat agar sarana dan prasarana pendidikan di kabupaten Kapuas Hulu semakin berkualitas. Ia berharap gedung sekolah yang dibangun dengan sangat megah ini dijaga dan dirawat dengan baik. 
"Saya berpesan kepada siswa - siswi teruslah belajar dengan giat, sekolahlah setinggi mungkin, capai cita-cita adik-adik," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad