Bupati Sis Beri Bantuan Korban Banjir di Semitau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 18, 2022

Bupati Sis Beri Bantuan Korban Banjir di Semitau


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan bantuan banjir di kecamatan Semitau, Jumat (18/11/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau langsung kondisi banjir di Desa Nanga Kenepai, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (18/11/2022). Berdasarkan data BPBD Kapuas Hulu terdapat 4647 buah rumah di 13 Kecamatan terdampak banjir. 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa banjir di Kapuas Hulu terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi. Ia meninjau sekaligus melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak banjir. 
"Akibat banjir yang terjadi aktivitas warga jadi terhambat, selain ini rumah warga juga terendam banjir khususnya di Desa Nanga Kenepai kecamatan Semitau," katanya. 

Lanjut Bupati, saat ini warga yang terdampak banjir membuat panggung untuk tidur, makan dan lainnya. Selain itu ada juga warga yang mengungsi di rumah keluarganya. Mobilitas warga menggunakan sampan karena genangan air cukup tinggi. 
"Saya menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap bencana alam terutama banjir karena kemungkinan akan terjadi curah hujan lagi," katanya. 

Pada kesempatan itu Bupati Sis menyerahkan bantuan 100 karung beras 5 Kg untuk warga yang terdampak banjir di desa Nanga seberuang dan menyerahkan bantuan juga  untuk Desa Nanga Kenepai 50 paket makanan anak - anak dan obat-obatan. 
"Sebelumnya juga sudah diserahkan bantuan beras dan bahan pokok lainnya," pungkasnya. 

Sementara itu Warga Nanga Kenepai Kecamatan Semitau Angela Ana menyampaikan, banjir yang terjadi di desanya sudah terjadi kurang lebih 1 bulan yang tak kunjung surut dan sekarang air dalam kondisi naik akibatnya hampir seluruh rumah warga tergenang banjir. 
"Mudah - mudahan tidak hujan lagi sehingga banjir dapat segera surut," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad