Bupati Sis Lepas 6000 Bibit Ikan Nila di Desa Lubuk Antuk - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 17, 2022

Bupati Sis Lepas 6000 Bibit Ikan Nila di Desa Lubuk Antuk


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepas bibit ikan untuk program mina padi di Desa Lubuk Antuk, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (17/11/2022)/Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepas 6000 bibit ikan nila di lahan Mina padi, Desa Lubuk Antuk, Kecamatan Hulu Gurung, Kapuas Hulu pada Kamis (17/11/2022). 

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa mina padi merupakan suatu bentuk usaha tani gabungan. Mereka memanfaatkan genangan air di sawah yang tengah ditanami padi sebagai kolam untuk budidaya ikan. Ini meningkatkan efesiensi lahan, karena suatu lahan menjadi sarana untuk pengembangan perikanan dan pertanian. 
"Jadi ini sangat - sangat bagus karena bisa mengakomodasikan antara sawah dan perikanan, ini Dua-duanya mendapatkan manfaat sehingga masyarakat yang mengelola ini sama mendapatkan manfaat yang bagus," ucapnya. 

Lanjut Bupati, melalui mina padi produktivitas sawah diharapkan maksimal, baik dari panen padi ataupun panen ikannya. Dengan begitu mina padi  dapat dipercaya akan dapat mencegah dan menahan alih fungsi lahan. "Dilain sisi sistem mina padi ini bisa menyerap tenaga kerja yang bersifat padat karya," ucapnya. 

Bupati Sis menilai mina padi ini dapat meningkatkan kesejahteraan dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Kegiatan seperti ini memberikan dukungan kepadamu masyarakat dalam melakukan ketahan pangan. 
"Salah satunya di sektor perikanan dan pertanian, bagaimana pangan kita ini terus bisa tumbuh. Mudah -  Mudahan Bibit Ikan yang kita lepas pada hari ini terus berkembang biak dengan baik dengan hasil panen yang melimpah," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad