Evakuasi Buaya Senyulong di Danau Bika - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 17, 2022

Evakuasi Buaya Senyulong di Danau Bika


Foto: BPBD Kapuas Hulu mengantar buaya yang berhasil divakuasi bersama masyarakat ke kantor BBTNBKDS di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (17/11/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu bersama Muspika dan warga Bika mengevakuasi seekor buaya senyulong di Dusun Ujung Pinang, Desa Bika, Kamis (17/11/2022). Buaya Senyulong yang dilindungi tersebut diserahkan ke pihak Balai Besar Taman Nasional Danau Sentarum (BBTNBKDS).

Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menjelaskan bahwa buaya Senyulong tersebut ditemukan warga di Danau Bika, pukul 11.00 WIB, Kamis (17/11/2022). Buaya itu tersangkut di pukat nelayan bernaam Acin (45) warga Dusun Ujung Pinang. "Panjang buaya mencapai 2.80 m dan lebar 31 cm dengan berat diperkirakan sekitar 80 Kg," ujar Gunawan.

Evakuasi terhadap buaya tersebut selesai sekira Pukul  18.15 WIB. Buaya tersebut kemudian diserahkan ke BBTNBKDS untuk selanjutnya nanti akan diteruskan ke KSDA Kapuas Hulu. "Buaya ini akan dilepasliarkan kembali karena termasuk yang dilindungi," ujar Gunawan.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad