Wahyudi Hidayat Menjabat Ketua PMI Kapuas Hulu 2022-2027 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, October 29, 2022

Wahyudi Hidayat Menjabat Ketua PMI Kapuas Hulu 2022-2027


Foto: Wakil Ketua Organisasi PMI Kalbar, H. Anwar menyerahkan bendera petaka PMI kepada Wahyudi Hidayat, Ketua PMI Kapuas Hulu di gedung Voli Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (29/10/2022).

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dipercaya untuk memimpin organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas Hulu, periode 2022-2027. Ia bersama pengurus PMI Kapuas Hulu lainnya dilantik Wakil Ketua Organisasi PMI Kalbar, H. Anwar di gedung Voli Indoor Putussibau, Sabtu (29/10/2022).

Dalam arahannya, Wakil Ketua PMI Kalbar, Anwar menuturkan bahwa pelantikan PMI Kapuas Hulu 2022-2027 adalah awal yang baik dalam upaya layanan kebutuhan darah bagi masyarakat. Visi misi PMI harus tercapai di Kapuas Hulu. "Kami yakin PMI Kapuas Hulu akan banyak berbuat. Ketua PMI Kapuas Hulu selaku Wabup serta adanya dukungan Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, tentu mempermudah untuk dukungan hibah kepada PMI," tegasnya.

PMI Kapuas Hulu harus punya laporan kerja rutin. Program kerja harus tersosialisasikan hingga PMI kecamatan. "Pengurus PMI Kapuas Hulu harus segera membentuk PMI di semua kecamatan," ucapnya.

PMI di kecamatan-kecamatan akan membantu layanan donor darah di kecamatan. Masyarakat yang membutuhkan darah bisa lebih mudah mendapatnya ketika membutuhkan di fasilitas kesehatan.
"PMI di kecamatan mendekatkan pelayanan secara maksimal karena ada di sekitar masyarakat," ujarnya.
Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini donor darah usai pelantikan PMI Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau, Sabtu (29/10/2022)/ Istimewa 

Ketua PMI Kapuas Hulu, Wahyu mengatakan bahwa selama ini pemenuhan kebutuhan transfusi darah masyarakat Kapuas Hulu turut dibantu dari instansi TNI-Polri. Disisi lain, para pendonor juga dari kalangan ASN. "Adanya PMI di Kapuas Hulu semoga bisa mempermudah pemenuhan kebutuhan darah. Kita akan berupaya di kecamatan-kecamatan ada PMI dan bila dibolehkan Kepala Puskesmas jadi ketuanya," tutur Wabup.

Wahyu mengatakan PMI Kapuas Hulu mempunyai tugas berat kedepan. Sebab itu ia membutuhkan suport dan dukungan dari semua pengurus PMI Kapuas Hulu.
"Saya berharap dari OPD juga bisa mendukung PMI. Ini untuk melayani sesama dan untuk kemanusiaan," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad