Wakil Bupati Kapuas Hulu Melantik Kwarran Boyan Tanjung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 31, 2022

Wakil Bupati Kapuas Hulu Melantik Kwarran Boyan Tanjung


Foto: Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T melantik Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) pengurus Pramuka Kecamatan Boyan Tanjung dan menutup Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu (Perjumsami), Minggu (30/10/2022)/istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T melantik Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) pengurus Pramuka Kecamatan Boyan Tanjung dan menutup Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu (Perjumsami).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka program kegiatan yang bertujuan mulia, yaitu mendidik generasi muda untuk melakukan hal-hal positif, sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlak. Kegiatan ini dapat menciptakan perubahan yang lebih baik bagi negara. "Kegiatan ini juga bisa menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Selaku ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kapuas Hulu, Wahyu berpesan kepada seluruh pembina Pramuka, sekolah-sekolah serta segenap anggota gerakan Pramuka agar berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Pramuka sebagai agen perubahan dan menjadi salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda.
 "Jadilah Pramuka yang selalu berada di depan, apapun profesimu," ucapnya.

Ia berharap kepada kwarran dapat bersama-sama membentuk kualitas peran pengurus gugus depan. Kwartir Ranting dan Mabiran harus berjuang dengan gigih, memelihara kekompakan, kerja keras dan tekad menggelorakan semangat Trisatya dan dasa darma pramuka. Gerakan Pramuka insyallah, mampu menjelma menjadi agen perubahan dan menjadi salah satu pilar pendidikan bagi generasi mud. Pramuka akan menjadi senjata yang sangat ampuh untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa kita menjadi generasi yang cerdas, unggul, tangguh, penuh daya inovatif dan tetap bersatu, mandiri, memiliki akhlak kepribadian yang luhur dan mulia, memiliki sikap toleran. "Generasi muda kita akan siap bersaing di era global," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad