TP PKK Kapuas Hulu Harus ikut Cegah Perdagangan Orang di Perbatasan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, October 4, 2022

TP PKK Kapuas Hulu Harus ikut Cegah Perdagangan Orang di Perbatasan


Foto: Angeline Fremalco, Ketua TP PKK Kapuas Hulu memberi arahan kepada pengurus TP PKK dan Bunda Paud se Kapuas Hulu di Putussibau, Selasa (4/10/2022)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - 

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco Fransiskus melakukan pelantikan Ketua TP PKK tingkat Kecamatan dan Bunda Paud tingkat kecamatan se-Kapuas Hulu di Putussibau, Sabtu (4/10/2022). Pelantikan tersebut disaksikan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco, menuturkan kepada ibu ketua TP PKK dan Bunda Paud kecamatan agar ikut serta membantu pemda kurangi angka stunting. Saat ini prestasi sudah cukup baik dalam penurunan stunting maka harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.
"Saya apresiasi kinerja semuanya dan juga dinas terkait sehingga angka stunting menurun signifikan," ucap Angeline.
Terkait ketahanan pangan, Angeline menegaskan pentingnya sosialisasi ke masyarakat untuk menanam makanan pendamping beras. Tanaman tersebut disesuaikan dengan kondisi daerah. "Jagung, ubi kayu dan sukun mungkin masih bisa ditanam di Kapuas Hulu," ujarnya.
Kemudian, kata Angeline, tentang isu lingkungan, ini juga penting dijaga eksistensi hutannya apalagi Kapuas Hulu adalah daerah konservasi. Kapuas Hulu juga berbatasan dengan Malaysia maka perdagangan manusia perlu diwaspadai dan patut jadi perhatian TP PKK se Kapuas Hulu.
"Anak muda kita harus juga dijauhkan dari narkoba dan pergaulan bebeas," ucapnya.
Hal terpenting lainnya adalah menanamkan rasa nasionalisme generasi muda. "Akses bebas ke dunia luar dapat mempengaruhi rasa cinta terhadap bangsa. Rasa cinta bangsa ini perlu dibina juga," tuntasnya..

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan sudah dua tahun kegiatan keramaian terhambat pandemi covid-19. Semua rindu kegiatan yang ramai. "Untuk kali ini kita bisa berkumpul bersama, sekitar 305 unsur PKK hadir baik dari kecamatan hingga desa," tegasnya. 

Bupati Kapuas Hulu mengapresiasi ke seluruh tp pkk dari desa kecamatan kabupaten dan semua instansi yang terlibat dalam penanganan stunting. Hingga Kapuas Hulu bisa berada di peringkat ke 6 dalam penanganan stunting. "Sebelumnya masih di posisi belasan. Saya harap ini dipertahankan," ucap Bupati yang akrab disapa Bang Sis.

Bupati Sis juga berpesan kepada Bunda paud yang baru dilantik, agar semangat. Untuk bentuk karakter anak-anak, Paud adalah tepat untuk pendidikan anak. "usia peserta yang ikut PAUD masih dalam masa ke emasan, jadi mereka dibentuk karakternya menjadi anak yang baik," tuntas. 

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad