Pemuda Desa Suka Maju Pikul Motor Lewati Lokasi Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 3, 2022

Pemuda Desa Suka Maju Pikul Motor Lewati Lokasi Banjir


Foto: pemuda di Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, memikul motor roda dua melintasi daerah banjir pada Senin (03/10/2022)/Rovi Andila
 
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -

Banjir kembali terjadi di Desa Suka Maju dan Desa Tangai Jaya, Kecamatan Mentebah, Senin (3/10/2022). Warga Desa Suka Maju, Sandi menyampaikan bahwa kejadian banjir di desa Suka Maju dan Tangai Jaya, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, berlangsung sudah satu hari. Ini akibat curah hujan yang tinggi. 
"Banjir juga merendam beberapa titik jalan di kedua desa hinga mengakibatkan aktivitas lumpuh total," katanya di Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, pada Senin (03/10/2022). 

Sandi mengatakan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat daerah banjir. Beberapa kendaraan yang menerobos banjir mogok, ada juga warga yang memikul kendaraannya mengunakan kayu agar bisa melewati jalan tersebut. 

"Saat ini terlihat  beberapa warga  melakukan aktivitasnya baik itu bersih - bersih rumah maupun bermain air, untuk sementara aktivitas warga ada yang mengunakan sampan dan ada yang jalan kaki," katanya. 

Ketinggian banjir di desa Suka Maju dan Tangai Jaya mulai dari 1 hingga 1,5 meter. Banjir mulai berangsur surut dan diperkirakan warga, banjir akan surut pada malam hari. "Biasanya malam sudah surut," kata Sandi.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad