20 Sekolah Megah dibangun Kementerian PUPR di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, September 19, 2022

20 Sekolah Megah dibangun Kementerian PUPR di Kapuas Hulu


 Foto: Petrus Kusnadi, Kadis Dikbud Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia memberi perhatian khusus terkait dengan kebutuhan bangunan sekolah di kabupaten Kapuas Hulu. Hingga saat ini ada 20 sekolah yang terbangun di kabupaten yang berada di ujung timur provinsi Kalimantan Barat itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, mengatakan dunia pendidikan di Kapuas Hulu terbantu dengan adanya pembangunan fasilitas pendidikan oleh Kementerian PUPR. Pasalnya dari sisi anggaran, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sangat terbatas untuk pembangunan fisik sekolah. "Kita bersyukur pembangunan sekolah dari Kementerian PUPR ini bisa terealisasi, ini membuktikan bahwa pendidikan kita diperhatikan Pemerintah Pusat," ucap Kusnadi.
Fisik gedung SDN PUPR yang terealisasi sudah ada 20 buah. Gedung tersebut murni dibangun dari dana Kementerian PUPR. "Realisasinya masih berbasis data dapodik yang lama, penempatan tenaga pendidik dan lainnya akan disesuaikan kembali, itu tidak jadi permasalahan," tegas Kusnadi. 
Kabar baiknya, kata Kusnadi, Kementerian PUPR akan membangun lagi sekolah dengan fisik yang sama di Kapuas Hulu tahun depan. Ia pun berharap pembangunan bisa terealisasi dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar anak-anak di Kapuas Hulu. "Kedepannya Kementerian PUPR sudah menganggarkan ada 7 sekolah lagi yang akan dibangun. Ini berbasis Dapodik yang terbaru," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad