Tim Gabungan Temukan Ket Sun 50 Meter dari Lokasi Tenggelam - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, September 19, 2022

Tim Gabungan Temukan Ket Sun 50 Meter dari Lokasi Tenggelam

Foto: Tim gabungan menemukan Ket Sun dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Manday, Senin (19/9/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu, Khatulistiwamedia.com -
Tim gabungan akhirnya menemukan Ket Sun dalam kondisi sudah meninggal dunia di sungai Manday, Senin (19/9/2022). Ket Sun dinyatakan hilang di Sungai Manday sejak Sabtu (17/9/2022) lalu, pasca karamnya perahu yang ia tumpangi.

Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan membenarkan bahwa jenazah Ket Sun telah ditemukan tim gabungan. Korban ditemukan meninggal dunia sekira pukul 18.20 WIB di Sungai Manday, Bika. "Berdasarkan informasi petugas kami di lapangan, korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam dan 20 meter dari pinggir sungai," ucapnya, Senin (19/9/2022).

Gunawan menuturkan korban berhasil ditemukan setelah upaya pengembangan air dengan menggunakan speed, sekitar 6 buah. Itu dilakukan beberapa kali secara memutar, kurang lebih 30 menit. Kemudian petugas merapat ke pantai sambil menunggu.
Upaya tersebut dilakukan mengingat sudah hari ketiga pasca tenggelam dan korban tenggelam pada umumnya akan mengambang. Sekira pukul 16.20 WIB, jenazah muncul dihadapan tim gabaungan yang menunggu. "Setelah ditemukan jenazah korban kemudian dibawa menggunakan mobil BPBD langsung ke rumah sakit, pihak keluarga korban juga sudah ada di Putussibau dan kami lakukan penyerahan jenazah. Informasi dari pihak keluarga, korban akan dimakamkan di Singkawang," ujarnya.

Pencarian terhadap korban dilakukan oleh petugas gabungan dari SAR Sintang, BPBD Kapuas Hulu, TNI-Polri, Satpol PP, TRC Pramuka Peduli, Tagana beserta masyarakat sekitar lokasi kejadian dan pihak lainnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad